Kamis, 01 September 2011

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir laksanakan shalat Ied di mushala tahanan



Rasul Arasy
Selasa, 30 Agustus 2011 12:50:57
Hits: 2072
JAKARTA (Arrahmah.com) – Meskipun pemerintah ngotot menetapkan hari raya Idul Fitri bertepatan pada hari Rabu (31/8/2011) besok, nyatanya banyak kaum Muslimin yang telah merayakannya hari ini. Salah satunya adalah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang kini berada di tahanan Bareskrim Mabes Polri.
Hal tersebut diungkapkan asisten Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Hasyim Abdullah pada Selasa (30/8).
“Hari ini Ustadz Abu Bakar Ba’asyir sudah tidak puasa lagi. Malam saya sudah memberikan informasi kepada beliau kalau bulan sudah nampak,” kata Hasyim.
Ustadz Abu Bakar Ba’asyir melakukan Salat Ied di mushala tahanan bersama 12 tahanan lainnya. Ustadz Ba’asyir dalam Salat Ied pagi tadi bertindak sebagai imam.
“Ia tadi Salat Ied di mushala tahanan bersama 12 tahanan lainnya. Ia bertindak sebagai imam,” kata asisten Ustadz Ba’asyir, Hasyim Abdullah di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/8).
Namun Hasyim tidak bisa merinci siapa saja tahanan yang ikut Salat Ied bersama Ba’asyir.
“Saya kurang tahu siapa-siapanya. Tapi kan di sini tahanan-tahanannya khusus, ada tahanan kasus korupsi,” ungkapnya.
Hasyim mengungkapkan Ustadz Ba’asyir mengomentari tentang sidang itsbat semalam di Kementrian Agama, dengan mengemukakan bahwa Islam itu mudah dan tidak ada yang dipersulit.
“Islam itu mudah, untuk menentukan 1 syawal, tinggal ada saksi, mau sumpah, itu selesai. Jangan mempersulit Islam,” kata Hasyim menuturkan kata-kata Ba’asyir.
Selain bisa menjalankan shalat ied, kebahagiaan lain juga datang di hari fitri pada Ustadz Ba’asyir, pasalnya isteri dan anaknya menjenguk beliau sekitar pukul 09.15 WIB di Bareskrim Mabes Polri.
Tidak lama setelah berbincang dengan wartawan, isteri Ustadz Ba’asyir, Umi Aisyah datang bersama dua anaknya sambil membawa sejumlah makanan untuk disantap Ustadz Ba’asyir.
Banyak sekali makanan yang dibawakan keluarga untuk Ustadz Ba’asyir, rantang yang berisikan lauk, termos yang berisikan nasi, dan sejumlah makanan khas lebaran lainnya.
Selamat Idul Fitri Ustadz, semoga Allah Ta’ala senantiasa melimpahkan kesabaran dan ketetapan hati untuk terus berjuang di jalan-Nya. (tbn/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar