Minggu, 09 Oktober 2011

Diskriminasi, seorang Muslimah dikeluarkan dari pesawat

SAN DIEGO (Arrahmah.com) – Seorang Muslimah Amerika menggugat Southwest Airlines karena aksi diskriminatif yang ia peroleh ketika hendak bepergian menggunakan maskapai penerbangan tersebut. Ia dikeluarkan dari pesawat oleh agen keamanan federal.
Irum Abbasi yang berasal San Diego mengumumkan gugatan tersebut hari Kamis (6/10/2011).
Abbasi adalah seorang imigran Pakistan yang tinggal di AS selama satu dekade. Dia berada dalam penerbangan dari San Diego ke San Jose pada bulan Maret. Ia menyatakan sejumlah pihak terlalu diskriminatif memperlakukannya hanya karena dia adalah seorang muslimah yang menutup aurat secara sempurna.
Di dalam pesawat, Abbasi memang menghubungi seseorang dan mengatakan kepadanya “Saya harus pergi sekarang.” Sementara pada saat yang sama petugas mencurigai bahwa ia menelepon kawanan ‘teroris’ dan mengatakan “Pesawat ini sudah berangkat.”
Ibu dari tiga orang anak ini dikeluarkan secara paksa dari pesawat dan kemudian diperiksa oleh agen TSA. Dia ditempatkan pada penerbangan berikutnya.
Maskapai ini kemudian meminta maaf. Abbasi mengatakan dia ingin kru pesawat lebih hati-hati dan profesional ketika memperlakukan pelanggan. (althaf/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar